Jumat, 14 Juni 2019

Info Unik - 7 Manfaat Cuaca Dingin Bagi Kesehatan Anda

Info Unik - 7 Manfaat Cuaca Dingin Bagi Kesehatan Anda - Sekarang setelah termostat turun dan cuaca dingin telah tiba (atau setidaknya sudah baik di banyak wilayah geografis), mari kita coba untuk melihat sisi baiknya. Cuaca dingin, percaya atau tidak, memiliki cukup banyak hal positif dalam bentuk manfaat kesehatan. Baca terus untuk mengetahui bagaimana hawa dingin benar-benar dapat membantu Anda merasa lebih baik!

7 Manfaat Kesehatan dari Cuaca Dingin


1. Selamat tinggal, Zika!


Nyamuk menularkan Zika, West Nile, demam berdarah dan berbagai macam penyakit lainnya ketika mereka terinfeksi penyakit dan menggigit Anda. Ada dua jenis nyamuk yang menyebarkan penyakit: Culex dan Aedes aegypti dan albopictus, menurut CNN. Karena nyamuk Aedes dan Culex tidak "aktif" (mis., Mereka berhibernasi) ketika suhu di bawah 50 derajat Fahrenheit, peluang Anda untuk tertular penyakit ini melalui gigitan nyamuk semakin berkurang.

2. Anda membakar lebih banyak kalori.


Tubuh kita dipenuhi dengan dua jenis lemak: lemak putih dan lemak coklat. Sementara lemak putih adalah cadangan energi terbesar dalam tubuh, lemak coklat membakar kalori untuk menghasilkan panas. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Clinical Investigation meneliti metabolisme enam pria sehat setelah membuat mereka kedinginan (tanpa membuatnya menggigil). Setelah percobaan mereka menemukan bahwa lemak coklat mereka membakar lemak putih dan pengeluaran energi istirahat subyek - yang berarti metabolisme - meningkat sebesar 80 persen, menurut The New York Times.

3. Anda lebih mudah tertidur.


Suhu tubuh Anda naik dan turun selama periode 24 jam. Biasanya tertinggi pada sore hari dan terendah saat fajar menyingsing. Ketika tubuh Anda bersiap untuk tidur, ia kehilangan panas saat Anda mengantuk, jelas Dr. Cameron Van den Heuvel dalam artikel University of South Australia tentang insomnia. Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa studi insomnia onset tidur memiliki suhu inti tubuh lebih hangat daripada orang dewasa sehat normal. Salah satu cara untuk membuat tidur adalah menurunkan suhu kamar. Demikian pula, seperti yang dilaporkan dalam Time, sebuah studi tentang penderita insomnia yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Pittsburgh menemukan bahwa orang yang menderita insomnia memiliki lebih banyak tindakan yang terjadi di lobus frontal otak mereka - bagian perencanaan - maka keluhan umum tentang ketidakmampuan untuk mematikan otak mereka. Dengan benar-benar mendinginkan kepala mereka, subjek penelitian tertidur hampir secepat mereka yang tidak menderita insomnia.

4. Ini membantu Anda untuk berpikir lebih jernih.


Glukosa dalam tubuh kita membantu kelincahan mental kita dan mengatur suhu tubuh internal kita. Jadi ketika kita berada di iklim panas atau dingin, glukosa di tubuh kita menyesuaikan diri untuk mengatur berbagai hal. Menurut Scientific American, suhu hangat memaksa tubuh kita untuk menggunakan banyak glukosa agar tetap dingin dan dengan demikian dapat "memengaruhi kemampuan pengambilan keputusan kita."

5. Ini mengurangi peradangan otot.


Seperti yang dipublikasikan di The Atlantic, National Institute of Sport, Expertise and Performance (berbasis di Paris) memeriksa pelari berpengalaman dengan kerusakan otot selama tiga minggu. Menggunakan tiga bentuk terapi - cryotherapy (paparan suhu sedingin -166 ° F), inframerah jauh (alias terapi panas) atau istirahat kuno yang baik - mereka memantau proses penyembuhan pelari. Temuan mereka? Cryotherapy mengembalikan atlet ke kekuatan otot maksimum lebih cepat daripada terapi lainnya. Tentu saja, mereka yang memiliki masalah jantung sebaiknya tetap hangat karena pembuluh darah menyempit dalam kedinginan.

6. Ini membantu menjaga kulit Anda bersih.


Menurut StyleCaster, cuaca dingin dapat bertindak sebagai pori-pori yang mengencangkan, mengurangi kemungkinan penyumbatan dan membuat Anda lebih rentan terhadap berjerawat. Ini juga memperlambat dan mencegah sekresi sebum (minyak lilin alami kulit yang diproduksi oleh kelenjar sebaceous), membantu menjaga kulit mengkilap dan berjerawat. Juga, seperti halnya cryotherapy dikatakan memperlambat penuaan dan menambahkan cahaya awet muda, berjalan di luar dalam cuaca dingin juga bisa melakukan hal yang sama.

7. Berolahraga di luar dapat mencegah gangguan afektif musiman.


Tentu, hari mulai gelap jam 4 malam. Itu dengan sendirinya dapat menjadi gelandangan nyata. Tetapi jika Anda menemukan diri Anda menyerah pada musim dingin, latihan musim dingin di luar ruangan bisa menjadi obat yang hebat. Dalam sebuah artikel tentang manfaat latihan cuaca dingin di Vogue, satu-dua pukulan sinar matahari yang mengangkat semangat dan berolahraga endorfin dapat meningkatkan suasana hati Anda secara signifikan.

Apa yang kamu pikirkan?


Apa hal favorit Anda tentang cuaca dingin? Apakah Anda terkejut dengan sesuatu dalam tayangan slide ini? Beri tahu kami di bagian komentar!

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya