Jumat, 14 Juni 2019

Info Kesehatan - Trend Uroterapi Bagi Kesehatan Anda

Info Kesehatan - Trend Uroterapi Bagi Kesehatan Anda - Jika Anda berpikir menelan jus hijau itu sulit, cara terbaru untuk minum sendiri untuk kesehatan benar-benar akan membuat  kaki Anda sakit. Uroterapi - terapi tradisional yang melibatkan urin sendiri - sedang dipeluk oleh kerumunan kesehatan yang sedang tren. Tetapi, mungkinkah banyak dari kita akan menukar smoothie kita dengan kendi kencing kita sendiri?

Minum Kencing Sendiri Adalah Gila Kesehatan Terbaru
Minum Kencing Sendiri Adalah Gila Kesehatan Terbaru

"Uroterapi adalah terapi tradisional menggunakan urin seseorang untuk memijat ke dalam kulit, gusi atau meminum urin," Dr. Terry Wahls, seorang praktisi pengobatan fungsional, menjelaskan kepada Mind Body Green. Benar, orang, minum air seni. Latihan ini telah dianut oleh selebritas, model, guru kesehatan dan miliarder, termasuk Kesha dan Madonna, yang kencing di kakinya di kamar mandi untuk membantu mengatasi masalah kaki atletnya.

Menurut dokter pengobatan fungsional Amy Shah, tren minum kencing bukanlah hal baru. "Terapi urin telah digunakan pada zaman kuno sebagai tonik penyembuhan untuk infeksi dan penawar racun," katanya kepada MBG, menambahkannya "juga telah digambarkan sebagai latihan spiritual dalam Ayurveda."

Will Cole mengakui bahwa ada logika ilmiah di balik minum air seni - karena terdiri dari "95 persen air, 2,5 persen urea, dan 2,5 persen campuran garam, enzim, hormon, dan mineral." Cole membuktikan bahwa "masuk akal mengapa orang akan berasumsi akan ada manfaat untuk menggunakan kembali nutrisi dan bahan kimia ini dalam tubuh untuk tujuan antivirus dan antibakteri serta membantu menyeimbangkan hormon.

Jadi bagaimana rasanya kencing? Menurut Anita Bhagwandas, yang memutuskan untuk minum kencing sendiri untuk artikel Marie Claire baru-baru ini, itu tidak seburuk yang Anda bayangkan. "Agak manis, sedikit asin," tulisnya. "Pikirkan margarita yang sudah terlalu lama ditinggalkan di bawah sinar matahari dan berada di puncak perubahan tengik." Lezat.

Betapa hausnya semua ini membuat Anda, Anda mungkin ingin menunggu sementara sebelum Anda mulai melemparkan gelas kencing setiap hari. Sementara "minuman" yang hangat dan kuning tidak akan menyebabkan kerusakan jika dikonsumsi dalam jumlah kecil, tidak ada banyak bukti ilmiah yang mendukung manfaatnya.

Adapun tujuan hidrasi, ada kesalahpahaman bahwa urin dapat digunakan sebagai pengganti air jangka panjang. Pada kenyataannya seseorang hanya bisa bertahan "satu atau dua hari ekstra" meminumnya. Manual Lapangan Angkatan Darat untuk Kelangsungan Hidup, Penghindaran dan Pemulihan bahkan lebih jauh dengan menyebutkannya sebagai barang "jangan minum" bersama dengan air laut dan darah.

"Ginjal menyaring darah dan cairan berlebih, dan garam dan mineral dikeluarkan. Tujuan buang air kecil adalah untuk membuang kelebihan tubuh. Mengapa kamu ingin menyerap kembali itu?"

Dan sementara beberapa mungkin membuktikan manfaat kesehatan, penulis Marie Claire yang menghabiskan seluruh minggu minum kencing sendiri "dua hingga tiga kali per hari" tidak puas dengan hasilnya. "Saya tahu itu tidak beracun, tetapi saya juga tahu bahwa saya tidak melihat manfaat yang cukup untuk terus melakukannya," ia menyimpulkan, menambahkan bahwa menerapkannya secara topikal membantu membersihkan jerawatnya. Dan dengan itu, dasar?

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah tren kesehatan terbaru ini bermanfaat? Apakah Anda akan minum air seni sendiri? Apa tren kesehatan paling aneh yang pernah Anda alami?

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya