Kamis, 29 Agustus 2019

Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar dalam 11 Hari

Selama ini - kelahiran bayi kembar terjadi dalam satu persalinan. Namun, apa yang dirasakan oleh Lilliya Konovalova bertolak belakang dari apa yang dirasakan oleh ibu pada umumnya.

Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar dalam 11 Hari
Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar dalam 11 Hari

Wanita di Kazakhstan bagian utara ini mencetuskan bayi kembar dalam dua masa-masa yang berbeda. Pertama ketika dia mencetuskan bayi perempuannya Liya pada bulan Mei dan yang kedua di mula Agustus guna kelahiran sang putra, Maxim.

"Putra saya tidak buru-buru bermunculan ke dunia," kata ibu 29 tahun itu pada Daily Mail.
Uniknya lagi, dua bersaudara tersebut juga dikandung dalam rahim yang terpisah. Dokter mengaku bahwa Konovalova memiliki situasi yang dinamakan uterus didelphys atau rahim ganda yang dipunyai satu dari 2 ribu wanita.

Yang membuatnya lebih langka merupakan, perempuan dengan rahim ganda mempunyai potensi kehamilan kembar minimal satu banding 25 ribu.

Kondisi hamil dalam rahim yang terpisah sendiri telah pernah dicatat. Namun, belum terdapat yang merasakan kelahiran dengan jarak yang lumayan jauh. Rekor dunia sendiri mencatat, kelahiran kembar terjauh terjadi di 2012 di mana dua bayi itu lahir dengan interval 87 hari.

Liya sendiri diketahui lahir saat usianya baru 25 minggu dalam kehamilan. Sementara Maxim, telah jauh lebih berkembang dalam perut sang ibu saat dia dilahirkan.

Saat ini, ketiganya diadukan dalam situasi yang sehat dan segera meninggalkan lokasi tinggal sakit.

BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya